Wanita dan Santriwati #3: Tugas dan Kewajiban

 
Wanita dan Santriwati #3: Tugas dan Kewajiban

LADUNI.ID I KOLOM- Wanita tentunya mempunyai hak dan kewajiban terlebih mereka yang berstatus sebagai isteri. Sebelum mengamati kegiatan yang dilakukan santriwati (wanita) diluar rumah terlebih dahulu akan dipaparkan apa yang menjadi tanggung jawab santriwati, yang harus dilakukan santriwati di rumah yang pekerjaannya tidak mengenal jam kerja, tidak pernah selesai karena semua akan terulang setiap saat, tugas yang harus diperankan oleh santriwati di rumah diantaranya, pertama, melayani suami yang peranannya terdiri dari menyiapkan pakaian suami siap pakai secara lengkap, menyiapkan makanan untuk suami dan tidak kalah pentingnya adalah melayani suami untuk berhubungan badan dimanapun dan kapanpun suami menginginkan.

Kedua, mengasuh dan mendidik anak yang secara rinci tugasnya adalah sebagai berikut: memandikan/membersihkan anak, menyuapi, menidurkan, menyusui, dan mengajak bermain. Bila anak sudah usia sekolah maka tugasnya bertambah dengan mengantar dan menjemput anak sekolah, menemani belajar dan membantu mengerjakan PR anak, mengambil raport da atau tugas apapun yang berkaitan dengan kegiatan anak di sekolah.

Ketiga, membersihkan dan merapikan semua perlengkapan rumah tangga yang secara lengkap tugasnya meliputi : menyapu, mengepel, mencuci dan menstrika pakaian seluruh anggota keluarga. Keempat, menyediakan makanan siap santap bagi seluruh anggota keluarga, dengan rincian tugas meliputi mengatur menu, berbelanja, memasak dan...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni