Akhir Tragis Gerakan Ganti Khalifah Tahun 656 M

 
Akhir Tragis Gerakan Ganti Khalifah Tahun 656 M

LADUNI.ID -  Ujung dari gerakan #Ganti_Khalifah tahun 656 M, zaman Khulafaur Rasyidin Utsman bin Affan adalah :

  1. Khalifah Amirul Mukminin Utsman bin Affan tewas dibantai massal tanpa perlawan oleh para demonstran.
  2. Para demonstran berhasil merebut kekuasaan pemerintahan, menguasai masjid nabawi, menguasai mimbar nabi dan khotbah berisi caci maki, laknat serta vonis kafir murtad bagi almarhum Utsman bin Affan.
  3. Memaksa membuat pemimpin sendiri, sesuai keinginan para demonstran.
  4. Umat Islam terpecah belah menjadi banyak kelompok faham dan golongan, meletus perang saudara bertubi-tubi, merembet kemana-mana tanpa henti.
  5. Umat Islam terpecah belah menjadi banyak pemerintahan, masing-masingnya mengklaim sebagai pihak yang sah, legal dan resmi tampil menjadi penguasa pemerintahan.

Begini Sejarahnya

Para pihak yang mengklaim tidak puas terhadap kinerja pemerintahan Khalifah Amirul Mukminin Utsman bin Affan yakni para demonstran, secara masif dan terorganisir menguasai kota pusat pemerintahan Islam, Madinah al-Munawarah, Masjid Nabawi.

Masjid Nabawi berhasil dikuasai sepenuhnya oleh para demonstran sejak Khalifah Amirul Mukminin Utsman bin Affan dilengserkan dari mimbar nabi. Khalifah Amirul Mukminin Utsman dipukul jatuh dari mimbar di saat khotbah Jumat. Sejak saat ini, Khalifah Amirul Mukminin Utsman tidak pernah lagi bisa ke masjid nabi untuk memimpin ritual harian umat muslim dan tak bisa lagi memberikan intruksi komando mengontrol jalannya pemerintahan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN