Bicara Ekonomi Indonesia, Ini Isi Sambutan KH Ma'ruf Amin

 
Bicara Ekonomi Indonesia, Ini Isi Sambutan KH Ma'ruf Amin

EKONOMI SYARIAH SEBAGAI TRIGER

 TERWUJUDNYA ERA BARU EKONOMI INDONESIA

Oleh: Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin

 

بسم الله الرحمن الرحيم

 

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته،

الحمد لله رب العالمين، الصلاة والسلام على سيد الأنبياء والمرسلين سيدنا ومولانا محمد،  وعلى آله وأصحابه ومن تبعهم إلى يوم الدين. أما بعد

Yang Terhormat:

  • Para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, khususnya menteri.
  • Rektor Universitas Islam Nusantara (Uninus);
  • Para Guru Besar anggota Sidang Senat Terbuka Universitas Islam Nusantara (Uninus);
  • Para undangan dan segenap civitas akademika Universitas Islam Nusantara, bapak-bapak dan ibu, hadirin sekalian yang kami hormati.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya yang telah dilimpahkan kepada kita semua. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada baginda Rasulullah SAW beserta keluarga, para sahabat dan para pengikutnya. Amin.

Hadirin dan Hadirat yang Berbahagia

Ekonomi syariah hadir secara resmi di Indonesia pada awal tahun 1990-an, yaitu bermula ketika didirikan bank Muamalat, lembaga keuangan syariah pertama di Indonesia. Terhitung lebih belakangan dibandingkan dengan negara-negara muslim lain yang lebih dulu mengembangkan ekonomi syariah. Moment tersebut sangat bersejarah bagi umat Islam di Indonesia yang sudah sekian lama mempunyai cita-cita berdirinya lembaga keuangan yang operasionalnya sesuai dengan prinsip ajaran Islam.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN