Tajuk Ahad Laduni.id 09/09/2018: Spirit Tahun Baru, Spirit Lompatan Besar Negeriku!

 
Tajuk Ahad Laduni.id 09/09/2018: Spirit Tahun Baru, Spirit Lompatan Besar Negeriku!

Alhamdulillah ajang Asian Games sudah dapat berjalan dengan aman dan memberikan kebanggaan bagi bangsa, suatu hal yang penting sekali bagi pertumbuhan laju sebuah negara. Terbukti banyak media asing dan tokoh internasional memuji penyelenggaraan Asian Games di Indonesia, hingga penawaran Olimpiade tahun 2032.

Pun demikian, bonus kepada para atlit, pelatih, dan juga asisten pelatih sudah dicairkan untuk menjaga ritme semangat para peserta yang dengan susah payah menggapai lompatan dalam peraihan medali. Lompatan besar, dari sebelumnya hanya di bawah 10 medali emas, ini melompat tinggi sampai 31 medali emas, menjadikannya negara terbaik ke-4 di Asia!

Spirit pencapaian lompatan besar di bidang olahraga ini haruslah dijaga untuk dapat ditularkan pada bidang-bidang lainnya, seperti bidang pengembangan sumber daya manusia yang menjadi perhatian berikutnya, paska pengembangan infrastruktur di seantero wilayah Indonesia.

Perlu kita tengok beberapa prestasi pemuda kita di minggu ini, seperti tiga orang siswa Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 3 Jember Jawa Timur berhasil menjadi juara satu pada ajang kompetisi Robot Nasional Elins Robot Line Follower Competition (Ebotec) 8 2018 di Gedung Kotak Taman Pintar Yogyakarta. Mereka mendapatkan juara I kategori Lowcost Innovation tingkat Nasional dengan karya robot otomatis pengering bibit tanaman jagung atau bawang basah.

Ada kabar baik juga datang dari siswa Madrasah Ibtidaiyah atau MI Maarif NU Pucang Sidoarjo yang menyita perhatian dunia, pasalnya di usianya yang masih belia untuk kali kesekian telah mengharumkan bangsa Indonesia di bidang Olimpiade Matematika dunia dalam ajang HKIMO (Hongkong International Mathematical Olympiade), sang juara dinyatakan menang setelah menyisihkan ribuan peserta dari 20 negara. Luar biasa!

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN