Misteri Gua Tujuh Laweung-Aceh Diyakini Tembus Ke Mekkah?

 
Misteri Gua Tujuh Laweung-Aceh Diyakini Tembus Ke Mekkah?

LADUNI.ID I WISATA- Aceh sepertinya memang sesuai dijuluki negeri Serambi Mekah karena kota ini memiliki salah satu peninggalan unik yang diyakini tembus hingga ke Arab. Namanya Guha Tujoh, atau Gua Tujuh, atau masyarakat di sana juga menyebutnya Gua Tujuh Laweung Aceh, karena terletak di daerah Laweung, Aceh. Gua ini tepatnya terletak di Jl Banda Aceh KM 100, Desa Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie Aceh.

Di Gua ini terdapat tujuh pintu utama untuk masuk ke dalam gua yang dianggap oleh masyarakat sebagai gua peninggalan sejarah. Setiap pintu yang berada di gua tersebut mempunyai sebuah sisi yang berbeda-beda. Tetapi pintu gua itu kini tinggal 4 saja, karena pintu lainnya tak bisa dimasuki lagi. Konon, banyak pengunjung yang mencoba mengukur seberapa panjang gua ini namun tetap saja gagal, karena gua ini tak diketahui sampai dimana ujungnya, dan diyakini sampai ke Arab.

Gua ini, dikelilingi dengan gunung yang tak berhutan. Atau sering disebut dengan pegunungan bebatuan. Panorama keindahan hamparan pengunungan bebatuan di selah-selah bukit tinggi begitu terlihat sangat menawan. Tempat ini berbatasan dengan daerah laweung, siapapun yang pergi ke daerah tesebut dapat melepaskan pandangan luas ke pesisir pantai laut selatan.

Hal ini tentu saja memiliki keindahan tersendiri jika Anda berada di atas puncak gua tersebut. Sebuah gua yang dijadikan tempat bertapa para aulia atau ulama tersebut diyakini memiliki nilai spiritual yang tinggi yang konon tak bisa dicerna dengan akal sehat.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN