IPNU-IPPNU Jaktim Gelar Makesta Jurnalistik, ini Pesan Wakil Katib Syuriah PCNU Jaktim

 
IPNU-IPPNU Jaktim Gelar Makesta Jurnalistik, ini Pesan Wakil Katib Syuriah PCNU Jaktim

LADUNI.ID, Jakarta - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jakarta Timur menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Jurnalistik.

Kegiatan IPNU dan IPPNU Jakarta Timur ini dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah, Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur, Jumat-Minggu, 14-16 September 2018.

Ketua Pengurus Cabang IPNU Ismail Marzuki mengatakan, kegiatan ini merupakan pengkaderan NU pada tingkat pelajar putra putri di wilayah Jakarta Timur.

"Acara Makesta ini adalah gerbang awal menjadi kader NU menjadi anggota IPNU dan IPPNU," kata Ismail saat memberikan kata sambutan pada penutupan Makesta, Minggu (16/9/2018)

Ismail menjelaskan, selain Makesta masih adalagi tahapan yang mesti ditempuh  setelah menjadi anggota dan pengurus IPNU dan IPPNU.

"Tidak hanya Makesta, juga masih ada pelatihan berikutnya, ada Latihan Kader Muda (Lakmud), Latihan Kader Utama (Lakud) dan latihan instruktur," terang Ismail.

Sementara, Wakil Katib Syuriah, Cakhyono, mewakili Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur, yang berhalangan hadir pada acara itu menyampaikan, masuklah dan berkhidmat di NU sesuai minat bidang masing masing.

"Bila se-usia para peserta Makesta lebih tepat masuk ke IPNU itu bagi pelajar laki-laki dan bagi pelajar perempuannya masuklah ke IPPNU nya," tutur Cakhyono pria yang dikenal dengan panggilan lengkap Syarif Cakhyono.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN