Metode Dakwah Gus Miek Menginspirasi Dakwah Gus Miftah

 
Metode Dakwah Gus Miek Menginspirasi Dakwah Gus Miftah

LADUNI.ID - Video shalawatan KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah dari Sleman di sebuah klub malam belakangan viral. Dari pengakuannya, Gus Miftah mengaku terinspirasi metode dakwah dari (alm) Gus Miek.

KH Hamim Tohari Djazuli atau lebih akrab disapa Gus Miek merupakan seorang kiai nyentrik asal Ploso, Kabupaten Kediri. Hingga akhir hayatnya di tahun 1993, Gus Miek dikenal luas kerap berdakwah di dunia remang-remang. Bahkan kabarnya ia keluar masuk lokalisasi, klub malam, tempat perjudian hingga sarang penjahat untuk berdakwah.

Metode dakwah KH Hamim Tohari Djazuli, atau yang akrab disapa Gus Miek dari Kediri yang tak lazim ternyata menginspirasi Gus Miftah, ulama dari Sleman yang belakangan viral karena berdakwah di klub malam. Cerita yang beredar, Gus Miek memang memiliki 'kelebihan' sehingga bisa melakoni dakwah yang tak lazim seperti itu.

Salah satunya dikemukakan ulama dari Kediri, KH Abu Bakar Abdul Jalil atau Gus Ab. Ia mengaku mendengar banyak cerita yang beredar tentang 'kelebihan' Gus Miek saat berdakwah.

"Kalau sosoknya saya kurang dekat, namun mengerti. Jarang ada manusia yang memiliki kelebihan dan keutamaan seperti beliau, berdakwah dan dapat mempengaruhi para penjahat dan dunia hitam agar tobat," ungkap Gus Ab Senin (17/9/2018).

Salah satu cerita yang banyak beredar di kalangan para ulama dan jemaah Gus Miek adalah ketika ulama kondang ini berdakwah di...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni