From Zero To Hero

 
From Zero To Hero

Oleh Sholihin H. Z.

Anggota PW ISNU Kalbar

Tidak jarang kita saksikan orang-orang yang dulu kita kenal sebagai orang yang biasa-biasa saja namun kala bertemu saat ini ia telah berubah. Berubah dalam banyak hal baik secara menyeluruh (total) atau sebagian (parsial). Ada orang yang kala kita temui ia sudah berubah dari segi ucapan dan cara bicaranya, ada orang yang berubah dari segi penampilannya (performance), ada yang membuat kita sedikit waw, dulu bersama-sama bersepeda saat ke sekolah sekarang sudah dengan kendaraan roda empatnya dan menduduki posisi prestisius. Atau malah ada juga -yang meminjam istilah perfilman- alur mundur. Dari yang dulunya kita kenal sebagai orang yang borju, pakaian dan kendaraan mewah, senang mentraktir saat makan bersama, namun kala ditemui saat ini jauh menurun, hanya dengan kendaraan roda dua seadanya, baju kaos seadanya dan terkesan apa adanya.

Begitulah kehidupan, kadang ada yang mampu mensiasati kehidupan hingga beranjak dari keadaan yang biasa saja (zero) kemudian menjadi orang yang luar biasa (hero) atau sebaliknya dari kondisi yang serba ada dan luar biasa (hero) kemudian mundur dari orang yang terkesan biasa saja (zero).

Perubahan merupakan kewajaran dalam rentang kehidupan, yang dulunya bayi beranjak anak-anak, terus ke remaja, dewasa hingga akhirnya tua renta lemah tak berdaya. Peristiwa ini ditegaskan oleh Allah SWT sebagaimana dapat ditemukan dalam QS. 3: 140: “Dan masa (kejayaan dan...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni