Meski Diterjang Hujan Lebat, Semangat Tim Kirab Satu Negeri Tetap Membara

 
Meski Diterjang Hujan Lebat, Semangat Tim Kirab Satu Negeri Tetap Membara

LADUNI.ID, Bulungan - Tim Kirab Satu Negeri langsung melanjutkan menuju Kabupaten Bulungan dengan naik perahu speed, usai singgah semalam di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Sambutan luar biasa ditunjukkan keluarga besar Dewan Adat Tidung kabupaten setempat.

Saat itu robongan Kirab Satu Negeri yang dipimpin Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Mohammad Haerul Amri disambut seni japin shalawat dan tari Niksin sebagai penyambutan atas tamu.

"Terima kasih saudara-saudara mau singgah ke daerah ini. Desa Salim Batu ini desa tertua dan  merupakan pusat penyiaran Islam di wilayah Bulungan dan sekitarnya,” kata Datuk Ilham, pada Senin (17/9/2018).

Di tempat ini ada makam Syech Maghribi yakni dai yang menyebarkan agama Islam di sini, lanjutnya. "Jadi rombongan sangat pas bila singgah di daerah ini. Untuk itu sekali lagi kami sampaikan terima kasih," tambahnya.

Sementara itu Abdul Hakam selaku Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Kalimantan Utara mengemukakan, melalui kirab ini GP Ansor mengajak masyarakat semakin memahami dan menghargai kemajemukan dan keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Kirab ini tujuannya untuk mengokohkan konsensus berbangsa, yakni NKRI, khususnya di Kalimantan Utara sebagai wilayah perbatasan, dan di Indonesia secara umum," papar Abdul Hakam yang juga Ketua Bidang Hukum PP GP Ansor.

Rombongan Kirab Satu Negeri zona Nunukan ikut serta dalam rombongan ini. Tampak Wakil Ketua Umum PP GP Ansor M Haerul Amri, Affan Rozi selaku koordinator zona, Imam Kusnin Ahmad sebagai asisten lapangan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN