Tajuk Ahad Laduni.id 23/09/2018: 10 Muharram, Akhir Keburukan dan Awal Kebaikan Pilpres 2019

 
Tajuk Ahad Laduni.id 23/09/2018: 10 Muharram, Akhir Keburukan dan Awal Kebaikan Pilpres 2019

Tajuk Ahad Laduni.id 23 September 2018:

10 Muharram, Akhir Keburukan dan Awal Kebaikan Pilpres 2019

Hari-hari ini adalah hari-hari yang istimewa, yaitu adanya moment penetapan pasangan dan nomor urut pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlaga di Pemilihan Presiden 2019. Sebagaimana diketahui, terdapat dua pasangan Capres dan Cawapres yaitu nomor urut 1 (satu) adalah Joko Widodo – (kiai) Ma’ruf Amin dan nomor urut 2 (dua) adalah Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Penentuan hari untuk moment penetapan tersebut sangat istimewa, karena diadakan pas pada tanggal 11 Muharram, satu hari selepas tanggal istimewa, yaitu 10 Muharram. Berdasarkan dari peristiwa-peristiwa bersejarah tersebut, dapat ditarik sebuah kesimpulan umum bahwa pada bulan Muharram dan khususnya tanggal 10 Muharram adalah sangat banyak kasih sayang Allah SWT yang tercurahkan. Ditutupnya akhir keburukan dan dibukanya awal kebaikan.

Peristiwa besar yang tercatat dalam sejarah antara lain, penciptaan langit dan bumi, penciptaan nabi Adam dan Hawa, penciptaan surga, kelahiran nabi Ismail, dilepaskannya nabi Ibrahim dari siksa api Raja namrud, ditenggelamkannya Fir’aun, disembuhkannya penyakit yang sudah lama diderita nabi Ayyub, diterimanya taubat nabi Adam, dilepaskannya nabi Yusuf dari penjara, dikeluarkannya nabi Yunus dari perut ikan, serta dikembalikannya kerajaan nabi Sulaiman setelah dikuasi Iblis.

Bulan Muharram, sebagaimana bulan baru, dalam tradisi Islam adalah tradisi penghitungan amal tahunan agar menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, sehingga menjadi kaum yang beruntung, dimuliakan, dan ditinggikan derajatnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN