Keteguhan Hati Habib Anis Al-Habsyi Solo

 
Keteguhan Hati Habib Anis Al-Habsyi Solo
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Habib Anis lahir pada tanggal 5 Mei 1928, di Garut Jawa Barat. Beliau wafat pada hari Senin, tanggal 6 November 2006 atau bertepatan dengan tanggal 14 Syawal 1427 H, pukul 12.55 WIB. Jenazah beliau dimakamkan di sebelah makam ayahnya, yang terletak di sisi selatan Masjid Riyadh.

Habib Anis merupakan putra dari Habib Alwi bin Ali Al-Habsyi dan cucu dari Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi (Shohibul Maulid Simtuddurar) yang hijrah dari Hadramaut Yaman ke Indonesia untuk berdakwah. Sedangkan ibunya bernama Khadijah.

Ketika beliau berumur 9 tahun, keluarganya beliau pindah ke Solo, sampai akhirnya menetap di kampung Gurawan, Pasar Kliwon Solo. Di daerah inilah kemudian aktifitas dakwah ayahnya berlangsung, dan diterima oleh banyak masyarakat.

Berbicara mengenai Habis Anis ini, kita akan menemukan semacam oase yang sangat menyejukkan di tengah-tengah kegersangan akhlak. Banyak nasihat yang sangat menyejukkan, tidak hanya dari perkataan, bahkan aktifitaskan atau tindak lakunya mencerminkan sebuah nasihat bagi siapapun. Beliau terkenal dengan julukan

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN