Fungsi Public Relations Dalam Interaksi Masyarakat

 
Fungsi Public Relations Dalam Interaksi Masyarakat

 

LADUNI.ID, KOLOM- Setiap perusahaan atau organisasi (perkumpulan orang banyak)  harus memiliki visi dan aspirasi. Dengan menciptakan, menerapkan, memonitor, dan mengukur strategi Public Relationsnya yang profesional, sehingga nantinya setiap organisasi dapat merasa nyaman atas dirinya sendiri, dan para karyawan atau anggota organisasi juga merasa nyaman terhadap pimpinannya.

Setidaknya ada beberapa komponen yang menjadi fungsi Public Relations di , diantaranya:  Pertama, Sebagai communicator atau penghubung antara organisasi dengan lembaga yang mewakili dengan publiknya. Kedua, Membina relationship, yaitu berupa membina hubungan yang positif dan saling menguntungkan dengan pihak publiknya

Ketiga, Peranan back up management, yakni sebagi pendukung dalam fungsi manajemen organisasi atau perusahaan. Keempat,Membentuk Coorporate Image, artinya fungsi peranan PR dalam lembaga berupaya dalam membentuk dan menciptakan citra bagi organisasi atau lembaganya.

Sedangkan yang dimaksud dari 4 fungsi PR adalah :

Pertama, bertindak sebagai Communicator, yaitu dalam sebuah kegiatan komunikasi dalam sebuah organisasi pada perusaan, prosesnya berlangsung dalam dua arah timbal balik (two way traffic reciprocal communication), dalam komunikasi ini fungsi PR adalah sebagai penyebaran informasi, di lain pihak komunikasi berlangsung dalam bentuk penyampaian pesan dalam menciptakan opini publik 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN