TELKOM University 28 Tahun untuk Bangsa

 
TELKOM University 28 Tahun untuk Bangsa

LADUNI.ID, Jakarta - Sebagai Member of Senate (hon) Telkom University, suatu hal yang membuat saya galau adalah statemen yang berulangkali didengungkan bahwa Telkom University (Tel-U) lahir pada 14 Agustus 2013. Gegara itulah, ketika lima lilin kecil ditiup saat memperingati “ulang tahunnya” di acara Wisuda Sarjana Tel-U tanggal 14 Agustus 2018 yang lalu; manakala ribuan orang yang hadir di Convention Hall bertepuk tangan, saya lebih memilih diam. Para Wisudawan/wati beserta seluruh orang tua/walinya yang berceria di hari nan membahagiakan itu terbius persepsi yang keliru, mengira bahwa Tel-U baru berusia lima tahun.

Tel-U adalah perguruan tinggi swasta (PTS) pertama di Jawa Barat yang memperoleh akreditasi “A” pada tanggal 30 Desember 2016. Dalam skala nasional, Tel-U merupakan satu dari 4.445 PT yang mampu meraih akreditasi unggul ini. Sebuah prestasi yang luar biasa dari pengelola Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan manajemen Tel-U.

Tel-U dibentuk (ulangi, dibentuk) pada tanggal 31 Agustus 2013. Tel-U merupakan gabungan dari 4 institusi PT di bawah naungan YPT, yakni: Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia (STISI) Telkom, dan Politeknik Telkom. Tel-U adalah sebuah metamorfosis, romantika jatuh bangun dan sejarah panjang yang terbentang melintas kepemimpinan dari 8 Dirut Telkom ke belakang.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN