Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Banyak Kegiatan, Bagaimana Membagi Waktunya?

 
Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Banyak Kegiatan, Bagaimana Membagi Waktunya?

Assalamu’alaikum mbak Nur
Mbak Nur, perkenalkan nama saya Rizqi, 19 tahun. Saat ini saya kuliah semester 3. Sejak SMP saya bergabung dengan organisasi dan kegiatan yang diadakan sekolah. Saat ini pun saya masuk anggota  BEM kampus.

Banyak kegiatan sosial juga yang saya ikuti. Ada hal yang cukup mengganggu pikiran saya mengenai masalah pembagian waktu. Saya kurang bisa membagi waktu, sehingga saya khawatir membuat kuliah saya molor dan tidak tepat waktu lulusnya. Bagaimana cara mengatur waktu yang baik ya mba ? Terima kasih atas tanggapannya.
Wassalamu’alaikum wr wb.
Rizqi di Surakarta


Tanggapan :
Wa’alaikumsalam wr wb.
Rizqi yang pintar, memang kita terkadang kurang bisa memanfaatkan waktu dengan baik sehingga waktu dalam sehari terasa kurang. Dalam (QS. Al-‘Asr ayat 1-3) Allah berfirman : “Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.”

Ayat tersebut menjelaskan, bahwa orang-orang yang rugi adalah orang yang tidak melakukan kebajikan dan tidak saling menasihati dalam kebenaran. Yuk simak tips-tips di bawah ini agar kita bisa memanfaatkan waktu dengan efisen dan bermanfaat.
 

1. Tentukan Prioritas
Sebagai seorang pelajar, maka prioritas utamamu adalah pendidikan. Apabila jadwal kegiatan berbenturan dengan jadwal kuliahmu, maka pilihlah untuk mengikuti kuliah. Masih ada teman-temanmu di organisasi yang melaksanakan kegiatan, tetapi waktu untuk mengikuti kuliah tidak bisa kembali lagi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN