Tajuk Ahad Laduni.id 30/09/2018: Teruntuk Saudaraku di Palu dan Donggala, Doa Kami Bersamamu

 
Tajuk Ahad Laduni.id 30/09/2018: Teruntuk Saudaraku di Palu dan Donggala, Doa Kami Bersamamu

Tajuk Ahad Laduni.id 30 September 2018
Teruntuk Saudaraku di Palu dan Donggala, Doa Kami Bersamamu

Minggu ini serasa menyesakkan dada walaupun ada titian-titian langkah besar negeri ini, bumi pertiwi tanah air tercinta Indonesia, kembali diguncang gempa dan luapan air laut tsunami, kali ini kota mutiara Palu dan Donggala di  Sulawesi Tengah.

Yah, gempa bumi ini, serasa lebih menyakitkan, karena berjarak kurang dari 2 (dua) bulan dari gempa Lombok yang pada saat ini sedang pada masa rehabilitasi. Sampai dengan malam ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbarui informasi, bahwa korban meninggal gempa dan tsunami sudah mencapai 832 jiwa. Belum terhitung dampak kerugian material tentunya.

Semua pihak turut serta dalam penanggulangan bencana, setelah bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu ditutup, perusahaan telekomunikasi berperan penting untuk melakukan perbaikan dan pengaktifan kembali. Syukur alhamdulillah, kurang dari 24 jam, jaringan telekomunikasi sudah berangsur pulih, dengan kemampuan yang masih terbatas.

Bencana ini menghentakkan kita semua, seolah memupus penulis untuk menceritakan prestasi anak-anak negeri dan pemerintah dalam meniti langkah-langkah mercusuar dunia.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN