GP Ansor: Generasi Millenial Harus Merasakan Kesaktian Pancasila

 
GP Ansor: Generasi Millenial Harus Merasakan Kesaktian Pancasila

LADUNI.ID, Ternate - Hari kesaktian pancasila ()1/10/18), sebagai momentum untuk edukasi terhadap generasi millenial akan pentingnya Pancasila sebagai falsafah kehidupan bangsa Indonesia. Kirab Satu Negeri (KSN)  yang dilaksanakan  PP GP ansor serentak dari Sabang sampai Merauke akan diakhiri dengan kegiatan Puncak Kurab di Gor Maguwoharjo Yogyakarta 26 Oktober 2018. Tim KSN wilayah Maluku Utara sore ini  menerima tujuh belas bendera merah putih dari KSN Maluku. Penyambutan dilaksanakan  di Bandara Sultan Babullah selanjutnya peserta mengelilingi Kota Ternate dan melaksanakan Apel serah terima Pataka Merah Putih daru PW GP Ansor Maluku utara ke Kesultanan Ternate. Kegiatan ini melibatkan beberapa perwakilan organisasi kepemudaan dan pelajar di Maluku Utara.

" Semoga dengan Kirab Satu Negeri yang mengusung tema Kita Ini Sama, Allah berkenan  meridholi dan generasi muda  baik Ansor maupun generasi yang akan datang mampu meneruskan spirit perjuangan Sultan Babullah"
Hal ini disampaikan perwakilan PP GP Ansor Muhammad Abdul Idris dalam pembukaan kirab di Kedaton Kesultanan Ternate.  Dalam sambuatannya idris juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah masyarakat yang beragam.

“kirab satu negeri berepatan dengan hari kesaktian Pancasila harus jadi momentum untuk saling menghormati, menghargai perbedaan dalam rangka keutuhan NKRI. Indonesia adalah negara yang besar dengan berbagai adat istiada, suku, dan budaya. Maka rasa dan persatuan dan kesatuan ini harus benar-benar terus kita rawat dan jaga” ujarnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN