Tajuk Ahad Laduni.id 07/10/2018: Waspadai Hoaks, Fokus pada Garapan di Depan Mata Kita

 
Tajuk Ahad Laduni.id 07/10/2018: Waspadai Hoaks, Fokus pada Garapan di Depan Mata Kita

Tajuk Ahad Laduni.id 07 Oktober 2018

Waspadai Hoaks, Fokus pada Garapan di Depan Mata Kita

Minggu ini kita semua masih dalam kondisi berduka, karena gempa dengan tsunami di Palu dan Donggala masih memberikan pekerjaan rumah nasional yang sangat berat. Sampai dengan hari ini, sudah tercatat lebih dari 1.600 korban jiwa meninggal atau dinyatakan hilang. Cerita pilu anggota keluarga yang terlepas dari anak, orang tua, saudara, dan familinya, saat ini seolah mengharu biru di basis penampungan para korban.

Tak terbayang bagaimana kerugian material dan immaterial, belum terbayang pula bagaimana rehabilitasi para korban bencana yang masih hidup, begitu pula pada bangunan-bangunan dan infrastruktur yang rusak. Sebuah bayangan kepiluan nasional baru setelah bencana serupa di Lombok yang belum selesai dalam proses penanganannya.

Agak malas untuk membahas kekisruhan politik di Jakarta dalam konteks pemilihan umum Presiden 2019, kekisruhan akibat hoaks yang ditimbulkan oleh seseorang wanita yang sudah sangat berumur, yang seharusnya mulai memfokuskan untuk kehidupan paska kehidupan di dunia, karena umur sudah melebihi 7 tahun dari umur nabi Muhammad Rasulullah.

Tak seberapa lama, parade permintaan maaf para tokoh politik nampak bergaung di televisi nasional, maupun media sosial. Di akhir bulan Muharram ini, seolah bulan Syawal. Hendaknya para pemimpin memiliki kemampuan untuk menyaring informasi dan menahan diri untuk melakukan

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN