Takdir Allah SWT adalah Ketentuan Terbaik bagi Semua

 
Takdir Allah SWT adalah Ketentuan Terbaik bagi Semua
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Orang yang sukses itu bukanlah orang yang hanya berhasil mendapatkan sesuatu yang diinginkan belaka, melainkan mereka yang telah berhasil meraih kebaikan demi kebaikan dalam hidup yang dijalaninya. Sebab, sesuatu yang berhasil didapat dari hanya sekadar keinginan, belum tentu menjadi suatu kebaikan dalam kehidupannya. Karena itu sangat dianjurkan pada setiap umat muslim untuk selalu meminta sesuatu yang terbaik dari Allah SWT.

Kita harus sadar dan menerima dengan ikhlas, bahwa segala hal yang terjadi, baik, buruk, menyenangkan, menyedihkan, semuanya sudah ditetapkan dalam takaran yang tepat untuk kita, agar kita bisa menjadi lebih baik dalam hidup ini.

Allah SWT berfirman:

اِنَّا كُلَّ شَيْءٍ خَلَقْنٰهُ بِقَدَرٍ

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan segala sesuatu menurut takarannya.” (QS. Al-Qamar: 49)

Dari ayat di atas, sebagai seorang Muslim kita menyadari dan meyakini seutuhnya bahwa segala hal di dunia ini tidak bisa lepas dari ketetapan Allah SWT. Dan kita harus percaya bahwa rezeki yang didapat, jodoh yang diberikan, dan segala hal yang terjadi dalam hidup kita, semua itu sudah sesuai ukurannya.

Masih terkait dengan ketetapan Allah SWT yang tampaknya tidak sesuai dengan yang kita kehendaki, tapi pada hakikatnya itu adalah yang terbaik. Mengenai hal ini Allah SWT berfirman:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN