Tetap Sabar dan Tawakal

 
Tetap Sabar dan Tawakal
Sumber Gambar: Pinterest,Ilustrasi: Laduni.id

Laduni.ID, Jakarta - Kenyataan tidak selalu sesuai dengan harapan. Kita sering berharap bahwa segala sesuatunya akan berjalan sesuai rencana dan keinginan kita, namun pada kenyataannya, tidak semuanya bisa terjadi seperti yang kita harapkan. Ada kalanya kita mengalami kekecewaan, kegagalan, atau bahkan patah hati karena segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan yang kita inginkan.

Namun, sebagai manusia yang hidup di dunia ini, kita harus menyadari bahwa kenyataan tidak selalu bisa kita kendalikan. Ada banyak faktor di luar kendali kita yang dapat mempengaruhi kehidupan. Misalnya, keputusan orang lain, keadaan lingkungan, atau bahkan takdir yang telah ditetapkan oleh Tuhan.

Maka dari itu, penting bagi kita untuk menyikapi kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan dengan bijak. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan bersabar dan bertawakal.
Memiliki kesabaran adalah salah satu akhlak terpuji yang seharusnya dimiliki oleh setiap muslim.

Allah SWT berfirman dalam QS. Ali Imran;

لَتُبْلَوُنَّ فِي أَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ وَلَتَسْمَعُنَّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِنْ قَبْلِكُمْ وَمِنَ الَّذِينَ أَشْرَكُوا أَذًى كَثِيرًا وَإِنْ تَصْبِرُوا وَتَتَّقُوا فَإِنَّ ذَلِكَ مِنْ عَزْمِ الْأُمُورِ

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN