ITB Berhasil Jadi Juara Satu dan Tiga di Ajang Cyber Jawara 2018 di Bali

 
ITB Berhasil Jadi Juara Satu dan Tiga di Ajang Cyber Jawara 2018 di Bali

LADUNI.ID,BALI - Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil mempertahankan gelar Cyber Jawara 2018 dalam laga final di even CodeBali, Kamis 12 Oktober 2018. Selan itu tim ITB yang lain berhasil menjadi juara pada ajang yang sama. Tim JAV yang beranggotakan Jason Jeremy Iman, Aufar Gilbran dan Muhamad Visat Sutarno itu sejak awal ronde sudah agresif menyerang pertahanan 17 server yang dikawal tim lain. 

Sehingga tim JAV berhasil mengumpulkan poin terbanyak 7.351 bahkan mampu menyerang dengan sukses beberapa server rivalnya sebanyak 2.266 kali.

Atas kemenagan tersebut, tim JAV ITB akan mewakili Indonesia ke kompetisi tingkat Asia Tenggara di Bangkok pada Desember 2018 mendatang. Jika kembali merebut gelar juara, JAV akan maju ke kompetisi keamanan siber tingkat dunia di Tokyo Jepang dan Las Vegas Amerika Serikat.

"Harusnya kami lebih siap setelah pengalaman kompetisi tahu lalu di Bangkok dan Tokyo", kata Visat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/10/2018).

Tim JAV berhasil mengungguli tim asal Universitas Indonesia (UI) Arkavidia 9 yang dalam laga final mampu menjadi tim terbaik dalam bertahan karena sukses menggagalkan 131 serangan. ndati jago dalam bertahan Namun hal itu hanya bisa mengantarkan Arkavidia 9 di posisi runner up dengan skor 6.775.

Sementara posisi ketiga diraih tim CUM dari ITB yang baru pertama kali ikut kompetisi ini dengan skor 5.220. Posisi keempat ditempati tim Cakrabyuha dengan skor 4.708 yang dua anggotanya adalah mahasiswa STMIK STIKOM Bali yakni Ida Bagus Budhantara dan I Ketut Pasek Asmarajaya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN