Perempuan Indonesia, Konsumen Berbelanja Online Terbanyak, Apa Faktornya?

 
Perempuan Indonesia, Konsumen Berbelanja Online Terbanyak, Apa Faktornya?

LADUNI.ID, Jakarta - ​EcommerceIQ​​, firma riset pasar spesialis data dan ​insight ecommerce di Asia Tenggara membagikan penemuan dari laporannya: “​Digital Mom and Baby Shopper Profile in Indonesia​​” dengan komponen informasi yaitu merek-merek yang menjadi preferensi, pendapatan rumah tangga, umur, jumlah rata-rata ​item​ yang dibeli (​average basket size​), dan lain-lain dari para konsumen perempuan di seluruh nusantara.

Hasil riset itu mengungkapkan 66% dari para konsumen Indonesia berbelanja produk kategori Ibu dan Anak ​online ​karena sisi kepraktisan ​e-commerce,​ yaitu kenyamanan dan variasi merek. Konsumsi waktu yang lebih sedikit dan kenyamanan dianggap sebagai faktor pendorong utama oleh para responden.

Sebanyak 45% perempuan Indonesia memilih Shopee Indonesia sebagai destinasi ​online​ utama untuk pembelanjaan ​ecommerce​ karena pilihan produknya yang beragam. Lazada hadir di nomor dua pada 34% dan Tokopedia dan media sosial lainnya berada pada angka 7% dan 5%.

Baca Juga: Rawat 69 Anak Asuh, Anggota Brimob Polda Jatim Terima Penghargaan PBB

Diawali sebagai ​platform e-commerce​ berbasis ​Consumer-to-Consumer (C2C), Shopee memiliki kelebihan luasnya ragam pilihan produk dalam ​platform​ mereka. Kategori Ibu & Anak juga merupakan salah satu kategori terpopuler Shopee di Indonesia seperti terefleksikan melalui kampanye terkini mereka yang dikenal dengan ​Mom & Baby Super Deal​​, yang diorganisir sebagai bentuk terima kasih Shopee sebagai atas kepercayaan para Ibu di Indonesia.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN