Membanggakan, Indonesia Masuk Tiga Besar di Ajang Itaewon Global Village Festival 2018

 
Membanggakan, Indonesia Masuk Tiga Besar di Ajang Itaewon Global Village Festival 2018

LADUNI.ID, Seoul - Tim Indonesia berhasil masuk tiga terbaik diantara peserta dari 38 negara yang mengikuti ajang Itaewon Global Village Festival 2018 di Kota Seoul Korea Selatan, dengan mengusung tema Magnificent Diversity. Festival berlangsung selama dua pekan pada bulan Oktober ini, dan digelar di kawasan internasional paling terkemuka di Kota Seoul. 

Menurut Pensosbud KBRI Seoul, Purno Widodo “Festival yang tahun ini bertema Let's Beat, Itaewon ini sukses menyedot 1,4juta pengunjung".Selasa, 16/10 dikutip dari Antara.com

Pengunjung berjejal di sepanjang jalan yang sengaja ditutup untuk kendaraan supaya pengunjung bisa leluasa menikmati parade budaya, pertunjukan musik, tari, street food dan juga pameran kerajinan dari berbagai pelosok dunia. 

Selain itu, terdapat zona yang menawarkan kesempatan menjelajahi pengalaman budaya unik dari berbagai negara peserta.

Indonesia yang digawangi KBRI Seoul melibatkan 40 WNI yang tergabung dalam kelompok Tari Tradisional Indonesia, Persatuan Pelajar Indonesia, Darma Wanita Persatuan KBRI Seoul dan Paguyuban Kedaerahan Indonesia serta Pekerja Migran Indonesia di Korsel untuk menampilkan keragaman budaya Indonesia dalam street parade. 

Mereka mengenakan aneka busana tradisional disertai koreografi indah. Peserta Indonesia berhasil membuat penonton yang berjejal  bergoyang sambil bertepuk tangan. Lalu mereka tak segan mengantri untuk dapat berfoto bersama.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN