Jack Ma: Ini 3 Hal Sederhana yang Perlu Dilakukan Saat Berada di Titik Paling Rendah

 
Jack Ma: Ini 3 Hal Sederhana yang Perlu Dilakukan Saat Berada di Titik Paling Rendah

LADUNI.ID, Jakarta - Orang yang benar-benar kuat tidak akan menghabiskan banyak pikiran, waktu, dan tenaganya untuk memohon dan bergantung kepada orang lain. Hal terpenting yang harus dilakukannya justru meningkatkan kemampuan diri sendiri. Menurut Jack Ma, ini 3 hal sederhana yang perlu dilakukan saat Anda berada pada titik yang paling rendah.

A. Belajar untuk berkorban

1. Ketika miskin, kamu harus sesedikit mungkin berada di rumah dan lebih banyak berada di luar. Sedangkan ketika kaya, kamu harus lebih banyak berada di rumah dan lebih sedikit berada di luar.

Banyak berada di luar rumah saat miskin bisa memungkinkanmu menemukan peluang baru dan bertemu dengan orang-orang yang mungkin saja bisa membantu mengatasi kesulitan. Sedangkan jika banyak berada di luar rumah saat kaya malah bisa membuatmu menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak penting.

2. Ketika miskin, seharusnya kamu banyak menggunakan uangmu untuk orang lain dan ketika kaya, kamu baru menggunakan uangmu untuk keluarga dan orang-orang tercinta. Banyak orang melakukan 2 hal tadi secara terbalik.

3. Ketika miskin, kamu tidak boleh perhitungan dan harus memperlakukan orang-orang dengan baik. Sehingga ketika kaya, orang-orang akan memperlakukanmu dengan baik. Belajar berkorban, karena hanya sedikit saja orang yang bisa memahami dan melakukannya.

4. Ketika miskin, kamu harus bermurah hati dan ketika kaya, kamu tidak boleh sombong. Kesederhanaan akan membawa kedamaian.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN