Salah Satu Dahsyatnya Fadhilah Shalawat

 
Salah Satu Dahsyatnya Fadhilah Shalawat
Sumber Gambar: Dokumentasi Istimewa, Iluatrasi: Laduni.id

LADUNI. ID,  Jakarta - Salah satu ibadah yang dianjurkan dalam keseharian kita adalah dengan memperbanyak membaca shalawat. Esensi membaca shalawat itu merupakan doa agar Allah melimpahkan keberkahan, kemuliaan, kesejahteraan selalu kepada nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan pengikutnya. Dari hal itu, kita juga mendapatkan efek pahala dan kebaikan selama di dunia, barzakh, maupun akhirat. 

Bukan hanya itu, tetapi shalawat juga berarti doa dan meminta kepada Allah SWT, Karena Allah lah satu-satunya tempat meminta. Dimana akhirnya juga timbul hubungan dekat dengan-Nya, dan sehingga dalam keadaan apapun maka limpahan rahmatnya juga tersambung kepada kita.

Hal ini sebagaimana diutarakan Nabi Muhammad SAW dalam sabda-Nya: “Apabila salah satu diantara kamu (manusia) membaca shalawat, sebaiknya diawali dengan mengagungkan nama Allah ta’ala dan memujinya , setelah itu barulah membaca shalawat kepada nabi , setelah itu barulah dapat berdoa sesuai doa yang dinginkan" ( HR.Ahmad, Abu dawud dan tirmidzi)”

Mengometari hadist diatas, fakta lainnya mengenai kelebihan fadhilah shalawat seperti dinukilkan Habib al-Kull dalam karyanya yang berjudul "Alladzina Ra’au Rasulullah wa Kallamuhu". Tidak sedikit dari peristiwa mimpi dalam kitab ini adalah jawaban atas pertanyaan dan persoalan yang dihadapi langsung oleh para pemimpi. Pada mimpi ke-57 misalnya, Rasulullah memberikan salah satu manfaat dan keutamaan bershalawat.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN