Tajuk Ahad Laduni.id 21/10/2018: NU, Raksasa Hijau Bangkit Berkiprah dalam Islam Rahmat seluruh Alam

 
Tajuk Ahad Laduni.id 21/10/2018: NU, Raksasa Hijau Bangkit Berkiprah dalam Islam Rahmat seluruh Alam

Tajuk Ahad Laduni.id 21 Oktober 2018
Raksasa Hijau Bangkit Berkiprah dalam Islam Rahmat seluruh Alam

 

Negeri kita masih belum beranjak dengan isu-isu lokal seperti penanganan bencana besar di Lombok, Palu-Donggala, dan terakhir meski tidak terlalu besar adalah di wilayah Aceh. Proses rehabilitasi terus dilaksanakan dengan hikmah adanya rasa kegotongroyongan dan rasa sepenanggunan sependeritaan sesama manusia, dengan dibuktikan adanya bantuan dari banyak daerah yang terus mengalir.

Nusa Tenggara Barat dalam minggu ini juga diminta prihatin dan meneteskan air mata kembali, karena adanya ulama besar yang wafat, Tuan Guru Taqiyuddin Mansyur, pengasuh pesantren Qomarul Huda, yang merupakan Ketua PWNU propinsi setempat meninggalkan umatnya. Semoga beliau selalu diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT. Alfatihah. Aamiin.

Deretan prestasi remaja dan pemuda pada minggu ini juga tak lupa menghiasi kebanggaan dan meningkatkan kepercayaan diri kita, bahwa generasi muda kita sedang tumbuh pada arah yang positif.

Setidaknya, diperoleh kabar adanya mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya yang meraih medali emas dalam ajang International Young Innovators Summit (IYIS) 2018 yang berlangsung di Tokyo, Jepang. Mereka menang dalam kategori The Most Impactfull Innovation dan Special Award, dengan inovasi pemberdayaan masyarakat di kawasan UB Forest dalam upaya mengurangi permasalahan kemiskinan dunia yang berbasis kearifan lokal Indonesia.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN