SMK PP Negeri Saree Adakan Pelatihan Penulisn Materi Uji Kompetensi

 
SMK PP Negeri Saree Adakan Pelatihan Penulisn Materi Uji Kompetensi

LADUNI.ID | Acrh - Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree, melaksanakan Pelatihan Penulisan Materi Uji Kompetensi (MUK)  yang dimulai hari ini (23/10/18) hingga 25 Oktober 2018 mendatang di Saree, Aceh Besar, Aceh. 

Pelatihan ini diikuti oleh Pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-P1), Pengurus Kompetensi Keahlian, dan para Guru Produktif dari SMK-PP Negeri Saree, SMK-PP Negeri Bireuen, dan SMK-PP Negeri Kutacane yang akan berlangsung selama 3 hari penuh.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang termasuk dalam program Revitalisasi SMK Pendukung ketahanan pangan yang diprogramkan oleh SMK-PP Negeri Saree yang termasuk program nasional Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Dit-PSMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tahun 2018.

Pelaksanaan pelatihan ini juga merupakan salah satu usaha SMK-PP Negeri Saree dalam memenuhi Standar Pendidikan Minimal (SPM) SMK seperti yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan Aceh, begitu disampaikan oleh Junaidi, SP.,MP selaku Kasubbag TU SMK-PP Negeri Saree.

Hal itu disampaikan Junaidi, saat memberi sambutan pembukaan kegiatan itu, mewakili Kepala sekolah, yang kebetulan dalam waktu yang sama sedang mengikuti Simposium kepsek Berprestasi Tingkat Nasional Indonesia – Australia di Bandung.

Dengan harapan pada akhir pelatihan ini, SMK-PP Negeri Saree dapat memiliki Dokumen MUK yang baik dan benar sebagai salah satu syarat dikeluarkannya lisensi LSP-P1 oleh BNSP Pusat, begitu tambahnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN