Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa UGM Gelar Konser untuk Difabel

 
Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa UGM Gelar Konser untuk Difabel

LADUNI.ID,YOGYAKARTA - Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universita Gadjah Mada Yogyakarta menggelar Konser Soempah Pemoeda ‘Sedjiwa Setjinta’. Konser tersebut digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2018. 

Konser Sedjiwa Setjinta akan digelar pada hari Minggu, 28 Oktober 2018, di Auditorium FKKMK UGM mulai pukul 17.30 WIB. Akan tampil Prof. Adi Utarini dan Ike Kusumawati (piano), Adinda Putri (cello), Jodi Visnu (vocal), Danu Kusumawardjana (biola), 3adika Kuintet, Ayrani Ballet dan Mixline Dance.

Hingga kini, sebanyak 240 tiket sold out dan untuk memenuhi keinginan pecinta chamber music maka disediakan live streaming dengan cara mendaftar dan membayar 50 ribu. Keseluruhan penjualan tiket live streaming, donasi individual dan penjualan tiket menonton langsung akan disumbangkan untuk Unit Kegiatan Mahasiswa UGM peduli difabel.

Konser ‘Sedjiwa Setjinta’ adalah sebuah konser untuk mendukung Harmoni Inklusi peduli difabel. Pengarah musik Afriza Animawan Arifin, mengatakan biola dan format instrumen string akan menjadi performa utama dalam konser Sedjiwa Setjinta. Menurutnya Instrumen alat musik ini akan berkolaborasi dengan instrumen piano, vokal, dan tarian balet.

Masih menurut Afriza, beberapa karya musik komposer Indonesia dan mancanegara akan ditampilkan untuk menyampaikan nilai-nilai Soempah Pemoeda kepada keluarga dan masyarakat pecinta musik. Konser yang dipersembahkan oleh Studio 3adika ini juga menghadirkan edukasi bagi keluarga dan masyarakat pecinta musik mengenai instrumen biola yang akan disampaikan oleh praktisi biola Fafan Isfandiar.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN