Syiria Tawarkan Beasiswa Pengkaderan Da'i dalam Menghadapi Radikalisme dan Ekstremisme

 
Syiria Tawarkan Beasiswa Pengkaderan Da'i dalam Menghadapi Radikalisme dan Ekstremisme

LADUNI.ID,JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Syiria atas pendidikan dan perlindungan kepada mahasiswa Indonesia selama krisis berlangsung.

"Siang ini kami mendapatkan keberkahan atas kunjungan yang mulia ke kantor kami. Selaku Menteri Agama, mewakili pemerintah Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Syiria atas pendidikan dan perlindungan mahasiswa Indonesia di Syiria," kata Menag saat menyambut kunjungan Mufti Damaskus, Syekh Adnan Al Afyouni, Kamis (01/11) sebagaimana dilansir situs Kemenag

Menurut Lukman Syiria mendapat tempat di hati umat Islam Indonesia. Menurut Lukman Umat Islam Indonesia senantiasa mendoakan Syiria agar diberi kekuatan dan mampu menyelesaikan persoalan yang ada.

Menurut Menag sepanjang sejarah, ulama Syiria dikenal moderat dan terbuka dengan masyarakatnya yang ramah. Menag juga menyambut baik tawaran kerja sama yang dibawa Syekh Adnan Al Afyouni. 

Sementara itu Syekh Adnan Al Afyouni dalam kesempatan tersebut, menawarkan kerja sama pengkaderan para da'i dalam menghadapi radikalisme dan ekstremisme. Pemerintah Syiria juga akan menanggung biayanya selama proses pendidikan.

"Terkait dengan ajakan program kerjasama khususnya dalam pertukaran da'i, pelajar dan ulama untuk meningkatkan kualitas. Kami sambut dengan tangan penuh terbuka. Kami sangat berterimakasih. Sebaliknya kami ingin mengundang tokoh dan ulama Syiria untuk berkunjung ke Indonesia, melihat langsung kehidupan umat Islam dan kerukunan di sini," kata Menag.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN