IPB dan Setpres Kerja Sama Pengelolaan Flora dan Fauna di Istana Kepresidenan

 
IPB dan Setpres Kerja Sama Pengelolaan Flora dan Fauna di Istana Kepresidenan

LADUNI.ID,JAKARTA - Sekretariat Presiden menjalin kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam hal pengelolaan flora dan fauna di lingkungan Istana Kepresidenan. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Rektor IPB Arif Satria di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (6/11).

Setpres dan IPB sepakat untuk mengadakan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta bidang lain yang disepakati kedua belah pihak sesuai dengan fungsi dan wewenang masing-masing guna kelancaran pelaksanaan tugas dan kewajiban kedua pihak.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan kerja sama ini akan sangat membantu Sekretariat Presiden dalam menata dan merawat barang milik negara, baik yang bergerak maupun yang tidak, terutama Istana-Istana Kepresidenan.

“Ini adalah bagian contoh yang cukup baik bahwa kami ingin bekerja sama dengan jajaran IPB terutama antara lain untuk menata lanskap, mengelola kawasan-kawasan area Istana (Kepresidenan) yang kami juga tidak bisa melakukannya sendiri,” kata Kepala Sekretariat Presiden sebagaimana rilis yang disampaikan Rabu (7/11).

Sementara itu Rektor IPB Arif Satria yang mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan. Menurutnya ini merupakan rintisan yang tepat sekali dalam rangka untuk bersinergi dan memobilisasi sumber daya yang dimiliki. 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN