PMII iAIN Pontianak Ikut Gotong Royong Bersihkan Tempat Wisata Bersama Pemuda Pontianak

 
PMII iAIN Pontianak Ikut Gotong Royong Bersihkan Tempat Wisata Bersama Pemuda Pontianak

LaDUNI.ID, PONTIANAK - Semangat hari pahlawan ditunjukan oleh pemuda kota Pontianak dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Ahad, 11/11 pagi. Hari Pahlawan pada 10 November ini memberi power yang membangkitkan jiwa pemuda yang telah lama tidur, khususnya pemuda di Kota Pontianak. Para pemuda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat   Institut Agama Islam Negeri Pontianak juga ikut berkolaborasi dalam kegiatan Gotong royong tersebut.

Gotong royong ini sengaja dipersiapkan sejak satu bulan yang lalu dengan memanfaatkan media sosial untuk mensosialisasikan agenda tersebut.  Dengan menggandeng 50 organisasi baik dari komunitas relawan maupun instansi pemerintah kota maupun provinsi akhirnya kegiatan dapat terealisasi pada minggu pagi.

Kegiatan gotong royong dilaksanakan dengan membersihkan Kawasan Wisata di Pal Empat Sungai Jawi. Sebelum melakukan aksi bersih-bersih , dilakukan apel sederhana yang di buka oleh Kadis LH Kota Pontianak yaitu Ibu Tinorma yang kemudian di lanjutkan dengan membersihkan kawasan sekitar seperti parit , lahan-lahan yang ditumbuhi rumput liar dan juga membersihkan empat bangunan tua dan membuat ecobrick dari sampah plastik.

“Semangat Relawan, Semangat Pahlawan” yang merupakan tema yang diusung dalam kegiatan ini memberikan kesan dan manfaat yang besar terhadap lingkungan. Kekuatan 10 November tidak hanya menghadirkan organisasi dan komunitas saja, bapak Edi Rusdi Kamtono selaku Walikota Pontianak juga turut mendukung berjalannya kegiatan. Kedatangan beliau ialah untuk melakukan peninjauan sekaligus menebar bibit ikan lele sebanyak 10.000 ekor yang telah disiapkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ke parit Sungai Jawi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN