Mahasiswa UGM Ciptakan Aplikasi Gelang Kesehatan Kanafit

 
Mahasiswa UGM Ciptakan Aplikasi Gelang Kesehatan Kanafit

LADUNI.ID,YOGYAKARTA - Mahasiswa UGM melalui startup Majatech, memperkenalkan Kanafit, sebuah aplikasi mobile untuk mengukur beberapa indikator kesehatan penting. Beberapa indikator yang diukur adalah denyut nadi, tekanan darah, jumlah langkah serta kalori yang terbakar hanya dengan smartband dan satu sentuhan dalam smartphone. Hasil pengukuran tersebut akan tersimpan dalam smartphone dan bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan analisis di kemudian hari.

Tri Yunianta, salah satu pengembang aplikasi tersebut mengatakan pengembngan aplikasi tersebut diperuntukan untuk memantau  kesehatan para pengguna smart blend atau gelang pintar. Menurut mahasiswa prodi Elektronika dan Instrumentasi ini, pihaknya memerlukan waktu kurang lebih empat bulan untuk melakukan eksplorasi dan pembuatan aplikasi. 

Sedangkan untuk perangkatnya saat ini masih menggunakan pasokan dari pihak ketiga. “Kita memulai ide ini muncul sejak bulan maret lalu dikerjakan selama 4 bulan,” kata pria asal Kulonprogo Yogyakarta ini kepada wartawan di kampus UGM, Rabu (14/11) sebagaimana dilansir dari laman resmi UGM

Lebih lanjut Tri menjelaskan munculnya ide pembuatan Kanafit berawal dari keinginan membuat inovasi teknologi yang mendistrupsi layanan bidang kesehatan. Pemilihan nama Kanafit kata Tri diambil dari bahasa sansekerta yang artinya gelang. Sehingga produk aplikasi yang mereka kembangkan bisa terkoneksi dengan gelang pintar...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni