Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Menghadapi Permasalahan, Siapa Takut!

 
Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Menghadapi Permasalahan, Siapa Takut!

Assalamu’alaikum wr wb.
Mbak Nur, saya Vina, 20 tahun. Mau curhat nih mbak. Saya sering melarikan diri dari masalah yang saya hadapi. Misalnya, saya bermasalah dengan teman saya, saya akan mendiamkan dan menghindarinya.

Begitu pun masalah-masalah yang lain. Saya menyadari hal ini merupakan kebiasaan yang buruk, namun saya terkadang bingung harus bagaimana menghadapi permasalahan saya. Mohon pencerahannya dong mbak. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum wr wb. 

Vina di Balikpapan

Tanggapan:


Wa’alaikumsalam wr wb. 
Hai Vina, setiap orang tentu mempunyai permasalahan entah itu besar atau kecil. Ingat-ingat yuk Firman Allah SWT dalam surat Al – Baqarah ayat 286 yang artinya

“Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya…”

Baca Juga: Bagaimana kita dapat bersifat lebih dewasa 

Jelas sekali dalam ayat tersebut bahwa Allah tidak membebani seseorang di luar batas kemampuan kita. Apabila kita bingung menghadapi permasalahan, ingat-ingat dulu ayat ini ya, jadi kita tidak akan berputus asa atau melarikan diri dalam menghadapi masalah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN