Wisuda VI STAI Denpasar Kukuhkan 50 Sarjana yang Siap Diterjunkan di Masyarakat

 
Wisuda VI STAI Denpasar Kukuhkan 50 Sarjana yang Siap Diterjunkan di Masyarakat

LADUNI.ID | Bali - Bertempat di Ball Room Harris Hotel Denpasar, STAID Bali Minggu pagi (24/11/2018) menggelar Rapat Terbuka Senat Akademik pengukuhan wisudawan/wati sebagai sarjana S1 dari 3 Program Studi yaitu Pendidikan Manajemen Islam (MPI), Ekonomi Syariah (ES), dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Tepat sehari jelang peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2018, total 50 mahasiswa STAID Bali angkatan tahun 2014 dikukuhkan sebagai sarjana dalam acara ini.

Acara dimulai tepat jam 08.30 wita diawali dengan masuknya para wisudawan/wati ke dalam ruangan secara berurutan dari Prodi MPI, selanjutnya diikuti Prodi ES, dan PAI. Setelah itu disusul oleh Ketua Senat Akademik STAID Bali Drs. H. Mahrusun, M.Pd.I beserta Ketua STAID Bali Jumari, S.P, M.Pd. dan para Ketua Prodi diiringi lagu ‘Maha Guru’ yang dibawakan oleh PSM STAID Bali asuhan Bogie Prasetyo.

Setelah pembukaan yang disampaikan MC, dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci al Qur’an oleh Ust. M. Qosim S.Pd.I dengan sari tilawah yang dibawakan dalam bahasa Inggris dan bahasa Bali secara bergantian oleh Shofi dan Ust. Dinansyah M.Pd.I.

Kemudian setelah do’a yang dipandu oleh KH. Anwar Hamid, S.Pd.I., H. Mahrusun selaku Ketua membuka Sidang Rapat Terbuka Senat Akademik secara resmi, dan acara pengukuhan sarjana VI STAID itupun dimulai.

Prosesi pengukuhan diawali dengan dikukuhkannya sebanyak 22 Sarjana Pendidikan dari Prodi MPI oleh Ketua STAID didampingi Ka Prodi MPI Drs. H. Imam Muhayat, M.A, kemudian Prodi ES sebanyak 20 Sarjana Ekonomi oleh Ketua STAID dan Sekretaris Ka Prodi ES Kurniawati, S.E, M.M, lalu ditutup oleh pengukuhan 8 Sarjana Pendidikan dari Prodi PAI oleh Ketua STAID bersama Ka Prodi PAI Muhammad Fawaid, S.Ag, M.Pd.I.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN