Kemenag Umumkan Peraih Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi 2018

 
Kemenag Umumkan Peraih Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi 2018

LADUNI.ID,Surabaya - Kementerian Agama mengumumkan para pemenang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional 2018 di Dyandra Covention Hall, Surabaya, Minggu (25/11) malam. 

Anugerah GTK Madrasah Berprestasi tersebut diserahkan oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin, Dirjen Pendidikan Islam Kamarudin Amin, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Suyitno, dan Direktur KSKK A.Umar.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas mendidik sangat mulia. Sebab, peradaban bangsa manapun terbentuk berkat adanya para guru yang tak henti mentransmisikan ilmu pengetahuan kepada anak didiknya.

Menurut Lukman Guru mengemban amanah, fungsi dan kehormatan untuk mendidik anak-anak, sekaligus menjadi teladan menata peradaban. 

"Mari kita senantiasa menjaga rasa cinta kepada diri. Hanya dengan cinta, kita bisa mendidik anak-anak, tidak dengan amarah dan murka," kata Lukman sebagaimana dilansir Kemenag

Lebih lanjut Lukman berharap, pola pendidikan bisa diperluas kepada ukuran kebajikan ahklak, tidak kognisi belaka. Lukman menekankan sikap dan akhlak juga sangat penting. 

"Agama hakikatnya perilaku dan kebajikan kepada sesama," sambungnya.

Berikut Peraih Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi 2018.

Kategori Guru Raudlatul Athfal

1. Juara I, Istikomah, RA Muslimat NU Masyithoh 07 Pabean, Jawa Tengah

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN