Awas, Ini Faktor Penyebab Terjadi Perselingkuhan Hasil Penelitiann

 
Awas, Ini Faktor  Penyebab Terjadi Perselingkuhan Hasil Penelitiann

LADUNI.ID, WANITA- Mungkin tidak direncanakan sebelumnya, namun selingkuh juga tentu tak terjadi begitu saja. Kemungkinan selingkuh dikatakan selalu ada di setiap hubungan. Karenanya, mengetahui sebab seseorang bisa selingkuh mungkin ingin Anda catat.

Dilansir dari Mindbodygreen, Senin, 26 November 2018, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan, faktor yang membuat seseorang tergoda untuk selingkuh adalah tidak adanya komitmen di dalam hati.

Penelitian yang mengamati lebih dari 100 pasangan menikah ini menemukan bahwa penampilan fisik yang sudah tidak menarik bukanlah faktor utama mengapa seseorang bisa selingkuh. Masalahnya lebih pada komitmen dalam diri.

Hasil penelitian menemukan, faktor lain yang memengaruhi kecenderungan seseorang untuk selingkuh adalah usia lebih muda, riwayat cinta jangka pendek (suka gonta-ganti pasangan), dan kehidupan seks tidak memuaskan.

Ketika kehidupan seks dengan pasangan bisa dipertahankan dan hangat setiap saat, kemungkinan selingkuh itu kecil. Bukan hanya itu, studi lain juga menyebutkan, lelaki yang suka mencari tantangan dan mencoba hal baru lebih berpotensi selingkuh dibanding mereka yang suka rutinitas.

Sumber: liputan6.com