Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Ini Raih Prestasi Gemilang di Ajang Lomba KTI Tingkat Nasional

 
Mahasiswa FUAD IAIN Pontianak Ini Raih Prestasi Gemilang di Ajang Lomba KTI Tingkat Nasional

LADUNI.ID, PONTIANAK - Mengharukan sekaligus membanggakan. Itulah kiranya dua kata yang tepat untuk menggambarkan sosok mahasiswa bernama lengkap Ahmad Ghozali Bin Jauhari. Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Semester V Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak dinyatakan sebagai Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dalam agenda yang bertajuk “CAIS EXPO” yang diselenggarakan oleh UKM Kerohanian Cahaya Islam IAIN Curup, Bengkulu pada 23 s.d. 25 November 2018.

Ghozali nama panggilannya menceritakan pengalamannya dalam mengikuti ajang penulisan karya tulis ilmiah yang digelar beberapa waktu lalu tersebut. Menurutnya keikutsertaannya dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dalam agenda yang bertajuk “CAIS EXPO” yang diselenggarakan oleh UKM Kerohanian Cahaya Islam IAIN Curup, Bengkulu tersebut berawal dari informasi yang dibagikan oleh komunitas Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) Banjarmasin 2017 dan Palangkaraya 2018. BUAF sendiri merupakan forum akademik Borneo yang diperuntukkan bagi mahasiswa Strata 1 untuk mempresentasikan hasil riset yang telah mereka teliti. BUAF pertama kali digagas di IAIN Pontianak pada tahun 2016, berikutnya tahun 2017 di UIN Antasari Banjarmasin, dan tahun 2018 di IAIN Palangkaraya. Selain itu informasi lomba tersebut diperoleh juga dari komunitas ISCIS Manado yang juga merupakan agenda call for paper lingkup Sulawesi.

“Akhirnya saya...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni