Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Asean Islamic Student Summit

 
Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Asean Islamic Student Summit

LADUNI.ID,Yogyakarta - Tiga Mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta berhasil meraih prestasi di ajang Internasional dengan menyabet penghargaam pemakalah terbaik dalam kegiatan ASEAN Islamic Student Summit (AISS)  yang diselenggarakan International Islamic University Malaysia, Kuala Lumpur pada 14 hingga 17 November lalu.

Tiga mahasiswa yakni Yohanna Budi Prasetiya (D3 Teknologi Listrik 2016), Ayuk Istighfarani (D3 Ekonomika Terapan 2016) dan Isnadiya Asyhara (D3 Bahasa Korea 2018) tersebut berhasil meraih Gold Medal dalam kompetisi paper dengan judulnya“Young Moeslim Entrepreneurs as a Da’wah Opportunities in The Era of Globalization”.

Yohanna dalam rilisnya, Jumat (30/11), mengaku senang dan bangga bahwa presentasi dan isi makalah dinilai juri sebagai pemenang dalam pertemuan mahasiswa muslim Asia Tenggara tersebut. 

“Kita tidak menyangka bisa dapat juara,” katanya.

Mengenai isi makalah yang mereka sampaikan, Yohanna menuturkan di era globalisasi setiap individu harus mampu bersaing satu sama lain. Begitu pula soal dakwah islamiyah juga diharuskan menyesuaikan dengan keadaan zaman. 


“Kami memandang di era globalisasi dakwah melalui entrepreneurs cukup efektif untuk dilakukan, terlebih lagi jika yang melakukan dakwah itu adalah anak – anak muda. Karena era saat ini sangat erat kaitannya dengan generasi milenial.” Katanya. 
 

 

 

Tags