Tim Robot UGM Empat Kali Juara Umum dalam Ajang Kontes Robot Terbang Indonesia 

 
Tim Robot UGM Empat Kali Juara Umum dalam Ajang Kontes Robot Terbang Indonesia 

LADUNI.ID,Yogyakarta - Tim Robot Terbang UGM, Gamaforce kembali meraih juara umum dalam Kontes Robot Terbang Indonesia tahun 2018 yang diselenggarakan  di Universitas Teknokrat Indonesia Bandar Lampung (5-9/11). Predikat juara umum diperoleh berkat raihan prestasi empat subtim dalam Gamaforce, yaitu Khageswara, Gadjah Mada Fighting Copter, Rasayana, dan Fiachra Aeromapper.

“Keempatnya meraih prestasi terbaik yang membawa UGM mencatat rekor sebagai juara umum untuk kali keempat berturut-turut”, ujar Dr. Andi Dharmawan, S.Si., M.Cs, Kepala Laboratorium Penelitian Elektronika dan Instrumentasi, FMIPA UGM, di halaman Grha Sabha Pramana, Jum’at (8/12) sebagaimana dilansir dari laman resmi UGM 

Andi menjelaskan sebagai dosen pembimbing, Gamaforce sudah banyak melakukan modifikasi, pengembangan dan inovasi terkait kemampuan wahana pesawat yang mampu menyelesaikan misi-misi yang ada di Kontes Robot Terbang Indonesia. Meskipun tim-tim lain juga melakukan hal sama, di antarnya banyak tim sudah mengikuti teknologi tahun lalu (2017).

“Mereka sudah mengadopsi untuk lomba di tahun 2018. Untungnya teman-teman Tim Gamaforce cukup sigap, tepat dan cermat sehingga dapat memodifikasi, sehingga kita bisa lebih unggul dari mereka pada tahun ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Andi berharap hal sama dilakukan Tim Gamaforce UGM untuk lomba-lomba di tahun depan. Tim Gamaforce diharapkan tetap berusaha tanpa kenal lelah untuk mengembangkan pesawat.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN