Ini Gebrakan CEO Mobil Tesla yang Mengejutkan di Akhir Tahun

 
Ini Gebrakan CEO Mobil Tesla yang Mengejutkan di Akhir Tahun

LADUNI. ID, EKONOMI- CEO produsen mobil listrik Tesla, Elon Musk, kembali membuat kejutan dengan mengatakan siap untuk membeli pabrik-pabrik General Motors (GM) yang idle atau menganggur menyusul restrukturisasi perusahaan.

“Itu memungkinkan bahwa kami akan tertarik. Jika mereka akan menjual pabrik atau tidak menggunakannya, kami akan mengambil alih,” kata Elon Musk kepada pembaca berita CBSNews dalam acara 60 Minutes, dikutip Senin, 10 Desember 2018.

Belum lama lalu, GM mengumumkan akan memangkas sekitar 14.000 karyawannya dan menutup sejumlah pabrik sebagai bagian dari program restrukturisasi di mana perusahaan ini akan fokus ke pengembangan mobil listrik dan mobil otonom.

Menanggapi rencana GM untuk melipatkangandakan investasinya di mobil listrik, Elon Musk sebagai pemimpin Telsa—perusahaan yang juga fokus pada hal yang sama—, mengaku tidak merasa tersaingi.

Musk mengatakan apabila ada yang bisa memproduksi mobil listrik lebih baik dari Tesla itu tidak masalah. “Jika seseorang datang dan membuat mobil listrik lebih baik dari Tesla dan itu jauh lebih baik dibanding kami bahwa kami tidak bisa menjual mobil-mobil kami, dan kami bangkrut, saya tetap berfikir bahwa itu hal yang bagus untuk dunia.”

Bahkan, Elon Musk mengungkapkan bahwa perusahaannya akan membuat paten-paten yang dimilikinya open source (terbuka) dan boleh digunakan oleh siapa pun yang berminat untuk mengembangkannya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN