Kagumnya Presiden Jokowi Terhadap IAI Al-Aziziyah Samalanga, Kala Berdialog Akrab dengan Sang Rektor

 
Kagumnya Presiden Jokowi Terhadap IAI Al-Aziziyah Samalanga, Kala Berdialog Akrab dengan Sang Rektor

LADUNI.ID,KOLOM- Sinar matahari nampak ditutupi awan tebal, saat itu waktu menjelang sore akan menghampirinya malam, suasana sejuk dan mendung walaupun disekitar kawasan tersebut telah ada sang pawang hujan yang khusus menangani terhindarnya hujan dalam acara peresmian beberapa proyek strategis dan vital oleh sosok orang nomor satu di nusantara ini, bapak Presiden Joko Widodo.

Kawasan Blang Bintang, Aceh Besar sebelum kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo, tentunya sudah distrerilkan dan penjagaan yang ketat,  ini terlihat aparat keamanan dengan bermacam pakaian termasuk kenderaan lapis baja yang berdiri megah diseputaran jalan yang akan dilalui Jokowi yang kini berpeluang untuk menjadi presiden dua periode.

Salah satunya gedung yang akan ditandatangani dan diresmikan presiden, bangunan baru lima lantai kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen setelah kampus yang sebelumnya, roboh luluh lantak akibat gempa bumi akhir tahun 2016 dengan kekuatan gempa dahsyat 6,5 SR, bertempat di kawasan Blangbintang, Aceh Besar, Jum’at,(14/12/2018).

Peresmian gedung megah IAI Al-Aziziyah Samalanga itu bersama dengan ground breaking jalan tol Banda Aceh-Sigli itu, Presiden Jokowi juga  meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, Lhokseumawe, Masjid Attaqarrub Pidie Jaya, dan Fly Over Banda Aceh yang merupakan bagian dari proyek strategis nasional (PSN) di Aceh .

Sekitar jam lima sore, tanda kedatangan orang nomor satu itu telah di beritahukan protokoler acara,  Presiden dan Ibu negara beserta rombongan memasuki arena yang telah disiapkan sejak beberapa hari. Baju putih dengan jeans warna agak biru dan sepatu hitam, penampilan sederhana. Saat turun dipakaikan rompi dinas pekerjaan umum dan topinya berwarna putih.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN