Menatap Kawasan Saree Pusat Industri dan Destinasi Wisata Aceh Go Nasional

 
Menatap Kawasan Saree Pusat Industri dan Destinasi Wisata Aceh Go Nasional

LADUNI. ID, KOLOM- Salah satu kawasan pinggiran jalan nasional yang kini semakin maju dan berkembang tepatnya Saree, Aceh Besar. Daerah ini merupakan sebuah kabupaten di Aceh dan lokasinya pun berdampingan dengan Kota Banda Aceh. 

Kawasan tersebut memiliki pesona alam yang sangat indah dan menawarkan banyak destinasi wisata. Salah satu wisata di Aceh Besar tersebut adalah air terjun Tahura yang terletak bersampingan dengan rumah pohon atau yang sering disebut Tahura Aceh Besar.

Wisata air terjun Tahura tersebut terletak di ujung bawah atau tepatnya di antara kaki Gunung Seulawah Agam dan Gunung Seulawah Inong, Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar. Wisata air terjun Tahura Saree tersebut sedang banyak diminati atau dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah. Selain rumah pohon Tahura Saree tersebut, ada hal lainnya yang lebih menarik perhatian para pengunjung, yaitu air terjun Tahura Pocut Meurah Intan Saree.

Suasana sejuk kawasan Seulawah sepanjang jalan memang sangat berbeda dengan era 1990-an, banyak pohon besar dan sejuknya hawa walaupun bukan malam hari. Waktu terus berotasi, kini memang jauh berbeda dengan zaman dulu. 

Biarpun demikian, pohon-pohon pinus sudah kelihatan jelas, berarti sekarang bus sudah memasuki areal taman hutan raya (Tahura) Pocut Meurah Intan. Sejauh mata memandang hanya terlihat kerimbunan pohon, hijau menyejukkan. Di samping jalan, juga ada pamflet yang bertuliskan “Insya Allah Hutan Lestari Rakyat Sejahtera”.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN