Ratusan Siswa SMPN 4 Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW

 
Ratusan Siswa SMPN 4 Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW

LADUNI.ID, PONTIANAK - Ratusan siswa SMP Negeri 4 Pontianak mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam Tahun 1440 Hijriyah. Kegiatan berlangsung di ruang aula SMP yang beralamat di Jalan Tanjungraya I Pontianak Timur pada Senin (17/12/2018). Menghadirkan Penceramah Ustadz Leo Candra yang juga adalah alumnus dari SMP Negeri 4 Pontianak.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Leo Candra antara lain menyampaikan bahwa tugas Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah untuk memperbaiki akhlak manusia. Beliau juga mengajak seluruh yang hadir untuk meneladani pribadi dan akhlak baginda Rasulullah Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam dalam kehidupan sehari-hari.

Terkait akhlak, banyak contoh yang diberikan baginda Rasulullah. Seperti akhlak dengan orang tua, dengan guru, akhlak bagaimana makan, tidur dan sebagainya, tutur ustadz yang sedang menyelesaikan kuliah S1-nya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak ini.

Selain itu, Ustadz Leo Candra juga mengajak seluruh siswa dan dewan guru untuk senantiasa berselawat kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di setiap waktu dan kesempatan. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala SMP Negeri 4 Pontianak (Neti Herawati, S.Pd, M.MPd), TU, para dewan guru, serta seluruh siswa SMP Negeri 4 Pontianak.

Informasi terkait kegiatan tersebut disampaikan langsung oleh salah satu Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada SMP Negeri 4 Pontianak, Drs. M. Yasin saat berkunjung ke Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Selasa (18/12/2018). Menurut M. Yasin yang juga adalah Waka Kesiswaan pada SMP Negeri 4 Pontianak ini, acara berlangsung dari pukul 08.00 – 10.00 WIB.