Setelah 24 Tahun, ITS Kembali Adakan KKN Tematik 

 
Setelah 24 Tahun, ITS Kembali Adakan KKN Tematik 

LADUNI.ID, Surabaya - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mengadakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. Program ini diusung sebagai ajang bagi mahasiswa agar dapat berkontribusi bagi masyarakat melalui penyebaran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Setelah 24 tahun vakum, ITS kembali menggelar program KKN yang berkonsep tematik. KKN kali ini lebih menekankan pada kemampuan mahasiswa untuk turut berkontribusi dalam penyebaran IPTEK di masyarakat. Hal itu berbeda dengan konsep KKN di ITS 24 tahun silam, di mana mahasiswa diwajibkan membangun infrastruktur bagi objek KKN di wilayahnya. 

“Hal itu kami hilangkan karena dirasa terlalu membebani mahasiswa,” ungkap Dr techn Pujo Aji sebagaimana dilansir dari laman resmi ITS

Pujo Pria yang juga menjadi Kepala Sub Direktorat Bagian Pengembangan dan Pengkajian Pendidikan di bawah Direktorat Akademik ITS ini juga mengungkapkan bahwa selama program KKN vakum, kegiatan pengabdian masyarakat bagi mahasiswa ITS tidaklah berhenti. Pelaksanaannya dilakukan dengan cara mahasiswa mengikuti dosen yang sedang melakukan pengabdian masyarakat. Selain itu, pengabdian juga dilakukan dengan membentuk desa binaan. 

“Namun tidak ada unsur kewajiban sehingga banyak mahasiswa yang tidak melakukan,” jelasnya.

KKN Tematik sendiri pada konsep kali ini menjadi salah satu program dalam mata kuliah Wawasan Teknologi. Mata kuliah...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni