Pesantren Asshodiqiyyah Semarang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Asshodiqiyyah Semarang

Profil

Pesantren Asshodiqiyyah terletak diatas tanah Hak Milik seluas kurang lebih 2,9 Ha telah berdiri sebuah Masjid (Al Mabrur), Pondok Pesantren Putra dan Putri, Gedung SMK, Gedung SMP IT, SD IT dan Gedung yang sedang dibangun akan diperuntukkan Aula, BMT dan KOPONTREN serta Insya Allah ke depannya nanti akan di bangun Perguruan Tinggi (Kebidanan dan Keperawatan). Dari pesantren ini melahirkan banyak tokoh salah satunya ialah Habibburahman el-Shirazy yang lebih dikenal sebagai kang Abiq.

KH. Shodiq Hamzah adalah seorang kiai yang sangat disegani karna rajin menulis, baik dalam bahasa Arab, ataupun Arab Pegon, untuk karya sendiri atau terjemahan. KH Shodiq Hamzah juga pernah menjabat sebagai Rois Syuriah PCNU Kota Semarang.

Yayasan Asshodiqiyah didirikan dengan Akte Notaris Nomor 10 tanggal 14 September 1998 diketuai oleh seorang Kiai yang kharismatik yaitu KH. Shodiq Hamzah yang selama ini dikenal melaksanakan Bimbingan Haji KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) dan Umroh dengan jama’ah sekitar 500 orang setiap musim haji.

Pesantren Asshodiqiyah yang beralamatkan di Jl. Sawah Besar Timur I No. 99 RT. 08 RW. 02 Kel. Kaligawe, termasuk dalam Kecamatan Gayamsari kota Semarang, terletak 5 m di atas permukaan laut.
Pendiri
KH. Shodiq Hamzah
Pengasuh
KH. Shodiq Hamzah

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.