Angkat Tema Hijrah Menuju Berkah, HMJ Syariah STAIMA SIntang Gelar Istighosah dan Doa Bersama

 
Angkat Tema Hijrah Menuju Berkah, HMJ Syariah STAIMA SIntang Gelar Istighosah dan Doa Bersama

LADUNI.ID, SINTANG - Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah Sekolah
Tinggi Agama Islam Ma'arif (STAIMA) Sintang menggelar  Salat Ghaib, Istighasah dan Do'a Bersama dengan Tema "Hijrah Menuju Berkah" di Aula STAIMA Sintang. Sabtu, 5/1  malam.

Acara hadiri oleh M. Muhajir, M.Pd.I  memberikan Tausiyah, Ketua IPNU dan IPPNU Sintang, Ketua PMII Sintang. Dan seluruh Mahasiswa STAIMA Sintang.serta Ustaz Hakim, S.Hi yang didaulat sebagai pemimpin rangkaian Istighosah. 

Sekretaris HMJ Syariah STAIMA Sintang Melti Yasum D. J. mengatakan tujuan diadakannya acaranya ini berdoa bersama untuk para korban-korban jiwa dalam beberapa bencana yang melanda Indonesia.

“Tujuan acaranya itu istilahnya ingin menolak bala dan memohon ampun perlindungan karena di Indonesia  sekarang  kan lagi banyak terkena bencana dan salat ghaib ditujukan untuk para korban bencana kemarin,” katanya.

Ia juga menambahkan tentang bagaiman kita memuhashabah diri dan kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh HMJ Syariah STAIMA Sintang.

‘’Tema 'Hijrah Menuju Berkah' tentang bagaiman kita memuhashabah diri. Latar belakang acaranya itulah tadi untuk meminta perlindungan dan ini juga acara perdana dari HMJ syariah,’’ tuturnya.

H. Sofyan Hamzah, S.Pd., MM dosen STAI Ma’Arif Sintang serta Mewakili Ketua STAIMA Sintang mengatakan kegiatan ini harus menjadi kegiatan rutinan HMJ Syariah STAIMA Sintang.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN