6 Manfaat Jalan Kaki Setelah Makan, 15 Menit Saja Cukup

 
6 Manfaat Jalan Kaki Setelah Makan, 15 Menit Saja Cukup

 

LADUNI. ID,KESEHATAN- Saat merasa kenyang setelah makan, kita biasanya lebih suka diam di tempat duduk dibandingkan bergerak atau melangkah. Namun apakah kamu tahu, bahwa jalan kaki setelah makan memiliki manfaat untuk kesehatan?

Penelitian menemukan bahwa jalan kaki setelah makan mampu menurunkan kadar gula darah sebesar 12-22 persen. Menurut Andrew Reynolds peneliti dari Universitas Otago, Selandia Baru, dengan menerapkan kebiasaan tersebut secara rutin, diabetes akan bisa dicegah.

Jim Mann seorang profesor Universitas Otago, juga mengungkapkan bahwa glukosa pasca-makan sudah sejak lama dipercaya sanggup mengelola diabetes tipe 2. Karena itu, penting bagi siapapun untuk membiasakan diri bergerak setelah makan agar penyakit tersebut bisa dicegah dan diatasi.

Berikut manfaat jalan kaki 15 menit setelah makan yang akan berpengaruh untuk kesehatan.

1. Pencernaan membaik

Berjalan-jalan selama 15 menit setelah makan dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan dan mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit.

2. Tidur nyenyak

Apakah kamu sulit tidur nyenyak? Hal ini biasanya dialami oleh para orang tua. Jika sulit untuk tidur nyenyak, cobalah setelah makan, berjalan-jalan selama 15 menit untuk mendorong kualitas tidur yang baik di malam hari.

3. Bakar kalori

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN