Jabar-Korea Akan Kerja Sama Buat Sekolah Kopi Internasional

 
Jabar-Korea Akan Kerja Sama Buat Sekolah Kopi Internasional

 

LADUNI.ID,INTERNASIONAL - Pemeritah Provinsi Jawa Barat mendorong promosi kopi sekaligus pariwisata Jawa Barat agar semakin mendunia melalui Sekolah Kopi Internasional. Jawa Barat akan bekerja sama dengan Korea untuk mendirikan sekolah kopi ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, sekolah ini akan berdiri di daerah pegunungan Jawa Barat. Akan dicari tiga lokasi pegunungan dengan pemandangan alam menarik.

“Mudah-mudahan ini akan memperkuat kualitas perkopian kita. Jadi ekonomi maju, brand kopi maju, pariwisata maju, dan Korea ternyata yang paling dulu, sehingga mudah-mudahan dalam enam bulan kita bisa resmikan sekolah kopi itu,” kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, usai bertemu dengan Mr. Dong Cheol Yoon, Presiden Universitas Sung Kyul dari Korea Selatan yang juga perwakilan International Coffee Association di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat, 11 Januari 2019.

Menurut dia, salah satu yang paling siap adalah sekolah internasional kopi dengan networking dari Korea. “Karena orang Korea ini penggila kopi Asia yang indeksnya salah satu yang paling tinggi,” ujar Emil.

Apabila kopi Jawa Barat mendapat semakin banyak apresiasi dari dunia, lanjut Emil, secara tidak langsung hal itu akan menjadi sarana promosi. Dengan begitu produksi kopi asli Jawa Barat akan meningkat.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN