Murid Sekolah di Langsa Ini Bisa Tukar Sampah dengan Jajanan dan Gratis

 
Murid Sekolah di Langsa Ini Bisa Tukar Sampah dengan Jajanan dan Gratis

 

LADUNI.ID,IPTEK- Ratusan murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Langsa, para wali, serta guru, Sabtu (12/1/2019) melakukan gotong royong bersama di sekolah yang dikenal MIN Pilot tersebut.

Pada waktu bersamaan Kepala MIN 2 Langsa, Hj Fentiana SAg MPd, bersama Asisten II Pemko Langsa, Drs H Abdullah Gade, perwakilan Polres dan Kankemenag, serta Kodim 0104/Atim, melincurkan bank sampah MIN Pilot.

Kepala MIN 2 Langsa, Hj Fentiana SAg MPd, mengatakan, gotong royong bersama murid, wali murid, dan dewan guru untuk mendukung program Wali Kota Langsa dalam mewujudkan kota bersih.

Selain itu juga untuk membudayakan serta membiasakan sejak dini murid MIN Pilot selalu menjaga kebersihan, baik di lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya masing-masing.

Begitu juga dengan peluncuran bank sampah, diharapkan akan membiasakan anak-anak menabung dari hasil sampahyang bernilai ekonomis ini.

"Bahkan ke depan anak-anak akan gratis membeli jajan di kantin sekolah, tapi menukarnya dengan sampah," ujarnya.

Nasruddin mewakili Komite MIN 2 Langsa, menambahkan, dengan adanya bank sampah diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian anak anak terhadap kebersihan lingkungannya.

Kemudian juga, sampah tersebut bisa digunakan sebagai media untuk meningkatkan kretifitas anak-anak serta bisa menghasilkan bagi mereka sendiri.

Kepada orang tua atau wali murid diharapka dapat mendukung kemajuan MIN 2 Langsa

SUMBER:Serambinews.com