Pesantren Fathul Ulum Jambi

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Fathul Ulum Jambi

PROFIL

Pondok pesantren Fathul Ulum berada di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi, dalam pengembangannya pesantren ini mengunakan mentode salafi dan modern. pesantren Fathul Ulum ini berada dibawah pengasuhan KH. Ibnu Hajar.

Pesantren ini telah berdiri sejak tahun 2001 lalu, pesantren ini memiliki 1 ruang kelas belajar (RKB) untuk tingkat RA, 9 RKB untuk tingkat MI, 8 RKB untuk tingkat MTs dan 5 RKB untuk tingkat MA. Peminat pesantren ini setiap tahunnya cukup menggembirakan. Hal ini karena program-programnya yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Untuk santri tingkat MTs, mereka ditargetkan hafal juz 30 dan 40 hadist. Demikian pula dengan MA yang masing-masing ada target-target tertentu yang harus dicapai.

Kegiatan tiap hari santri menjalani pendidikan formal sesuai tingkat pendidikan seperti Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), yang dimulai jam 07:30 hingga 13:30 WIB. untuk kegiatan di pesantren dimulai setelah pulang dari sekolah formal setelah shalat Ashar dengan belajar kajian kitab kuning, dan hafalan Al-Qur'an

Santri di pondok pesantren Fathul Ulum juga diberi kenyaman karena adanya beberapa fasilitas seperti masjid, koperasi santri, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Kegiatan ekstrakurikuler antara lain seperti musyawarah ma’hadiyah, bahtsul ma’sail, diskusi ilmiah, hadrah/rebana, pengembangan berbagai olahraga, dan lain-lain. Selain itu, Ponpes ini juga rutin menggelar kegiatan wisata sejarah yang tidak hanya diseputar Kota Jambi semata, tetapi juga ke provinsi lain dan ke pulau Jawa.

Pendiri

Pengasuh

PENDIDIKAN
1. TK
2. SD-IT
3. MTs
4. MA
5. Madin

 

EKSTRAKURIKULER

1. Tahfidz al-Qur’an
2. Salat Dhuha Berjemaah
3. Pengajian Kitab Kuning
4. Musyawarah Ma’hadiyah
5. Bahtsul Ma’sail
6. Diskusi Ilmiah
7. Hadrah/Rebana
8. Pengembangan Berbagai Olahraga
9. Keterampilan Wirausaha
10. Drumb Band
11. Pengembangan Jurnalistik dan Publish
12. Bahasa Asing
13. Pramuka, PMR, PKS, OSIS
14. Latihan berpidato
15. Diskusi dan Penelitian Ilmiah
16.Olahraga
17.Kaligrafi

FASILITAS
Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

ALAMAT
Desa Tebing Tinggi, Kecamatan tebing tinggi, Kabupaten tanjung jabung barat, Provinsi Jambi

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi: yayasanrahmatulloh.com

Email: admin@yayasanrahmatulloh.com

 

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.