Bergaya Hidup Mewah Bisa Bikin Susah Berteman

 
Bergaya Hidup Mewah Bisa Bikin Susah Berteman

 

LADUNI.ID,EDUKASI - Jika kita mampu, tentu saja kita ingin membeli barang-barang bermerk untuk melengkapi penampilan sebagai simbol status.

Tapi, sebaiknya tahan dulu keinginan tersebut agar tidak terlihat mencolok. Pasalnya, kebanyakan orang justru takut untuk berteman dekat dengan orang yang gaya hidupnya mewah.

Hal itu dibuktikan lewat studi yang dilakukan para peneliti di Universitas Michigan dan Singapura.

Tim peneliti mengajukan pertanyaan simpel kepada peserta, yakni "Jika mereka punya mobil 'sejuta umat' dan mobil mewah, mana yang akan mereka kendarai ke pesta pernikahan untuk mendapatkan teman baru?'

Hasilnya, sebanyak 66 persen peserta memilih mobil mewah sebagai cara untuk menarik teman baru.

Pertanyaan itu kemudian beralih ke kelompok peserta berbeda. Pertanyaannya kurang lebih, "'Bayangkan berada di resepsi pernikahan lalu melihat seseorang datang naik mobil biasa atau mobil mewah. Orang mana yang lebih disukai untuk berteman?'

Para peserta rupanya merasa lebih nyaman memilih orang dengan mobil 'sejuta umat' dibanding pemilik mobil mewah.

Meskipun orang berpikir memiliki simbol status tinggi--seperti naik mobil mewah akan meningkatkan lingkaran persahabatan mereka, fakta berkata sebaliknya. 

Petinju Floyd Mayweather sebagai salah satu contoh konkret bagaimana kehidupan mewah berpotensi sulit mendapatkan pertemanan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN